Positif, Harga Mobil Daihatsu per Januari NIK 2022, Naik Rp 20 Jutaan

Awal tahun 2022 disambut dengan kenaikan harga mobil dari berbagai agen pemegang merek (APM). Kenaikan harga cukup signifikan, yakni mencapai puluhan juta, baik LMPV hingga SUV.

Harga tersebut bisa saja kembali turun jika usulan Kementerian Perindustrian RI soal Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) atau diskon PPnBM 100% menjadi permanen disetujui pemerintah.

Menurut Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) menyatakan perpanjangan diskon PPnBM tahun ini masih dikaji ulang.

Salah satu merek yang telah melakukan koreksi harga mulai Januari 2022 adalah Daihatsu. Beberapa produk unggulan mereka, seperti LMPV Xenia, SUV Rocky dan Terios, secara diam-diam mengalami kenaikan harga.

Berdasarkan daftar harga terbaru di situs resmi daihatsu.co.id, banderol ketiga mobil tersebut naik sekitar Rp 20 jutaan untuk setiap model.

Versi termurah Xenia dan Rocky yang dulu sempat dijual di bawah Rp 190 juta, kini hanya bisa dipinang dengan harga di atas Rp 200 juta. Sementara harga termahal Terios sudah melampaui Rp 280 juta.

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/4852342/daftar-harga-mobil-daihatsu-per-januari-2022-naik-rp-20-jutaan

Tinggalkan Komentar

Contact Us

Jl. Hayam Wuruk No. 161, Jember, Sempusari, Kaliwates, Krajan, Jawa, Timur, Kab. Jember, Jawa Timur 68135
Asco Daihatsu Jember - Authorized Daihatsu Dealer